Sosialisasi PPKM Mikro Di Desa Muara, RT dan RW Menjadi Ujung Tombak Pencegahan Covid-19

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Sosialisasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di setiap Desa diwilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, terus dilakukan demi mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Sosialisasi Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ) Mikro kali ini dilaksanakan Didesa Muara, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang. Jum’at, (12/3/2021) Pukul 14.30 WIB.

Sosialisasi PPKM Mikro dilakukan guna untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19. ditingkat terendah yaitu Desa RT dan RW sebagai ujung tombak Masyarakat tingkat bawah. Sehingga Penyebaran Covid-19 lebih terarah dan efektif.

Hadir dalam acara sosialisasi PPKM Mikro ini Kepala Desa Muara Syaripudin, Babinsa Desa Muara Koramil 01/Tln Koptu Sofian, Wakapolsek Teluknaga Iptu Wayan, Camat Teluknaga yang diwakili Junaedi, yuyun dan para jajaran Kecamatan Teluknaga, BPD Desa Muara, PKK Desa Muara, serta para jajaran Desa muara.

Dalam Sosialisasinya Kepala Desa Muara H. Syaripudin mengatakan, instruksi Mendagri No. 3 tahun 2021 terkait PPKM mikro. “saya pun berharap semoga Covid-19 bisa berlalu, dan semoga tidak ada warga Desa Muara tidak ada yang Terpapar Covid-19,” Ucap Kepala Desa Muara Syaripudin

Wakapolsek Teluknaga Iptu Wayan dalam sambutannya Menjelaskan, “saya sudah di vaksin 2 kali, jadi jangan takut divaksin, sebab saya sudah di vaksin tidak ada efek apa pun. Jadi kedepannya kita semua nanti akan divaksin jangan takut dan jangan denger kan berita berita hoax.” Ujarnya

Lebih lanjut Iptu Wayan mengatakan PPKM Mikro nantinya pak RT sebagai garda terdepan dalam pencegahan wabah Covid-19.

Tim Sosialisasi PPKM Mikro Kecamatan Teluknaga yang diwakili Junaedi menjelaskan terkait PPKM bersekala mikro yang menjadi ujung tombaknya RT dan RW. Oleh sebab itu, RT dan RW bisa memahami terkait PPKM mikro sehingga PPKM sekala mikro bisa berjalan baik dan sukses dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19.

“Pentingnya Sosialisasi PPKM Mikro untuk bisa bersinergi dengan seluruh komponen yang ada, agar penanganan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 lebih maksimal,” Pungkas Junaedi. (RI)