Sungguh prihatin, Jalan penghubung Desa tak berfungsi dengan baik

Teropongpost, Lebak, –Jalan Desa penghubung antar kampung ini sangat memperihatinkan, yang terletak di Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten.

Antara Kampung Balapunah menuju kampung Umbulan, kampung Parung, dan ke Desa Kalang Anyar. Sudah hampir 10 tahun tak tersentuh bantuan, sehingga tak terawat dan kurang berfungsi lagi. Kurang lebih 800 meter dengan jembatan yang ambruk masyarakat sangat mengharapkan bantuan dan segera diperbaiki.

Pantau awak Media yang turun kelapangan langsung dan melihat kondisinya. Jalan tersebut sudah tak terawat lagi, jalan ini adalah akses untuk mengangkut hasil tani, pelajar sekolah, serta pedagang untuk ke Kota dan Pasar Rangkasbitung.

Salah satu warga yang ada di kampung Umbulan tersebut Roji mengatakan, kalau hujan turun pasti becek dan dalam kondisi seperti ini tak bisa di lewati kendaraan roda 2 ataupun roda 4.
“hanya pejalan kaki aja dan itu pun terpaksa karena tidak ada jalan lain”, ujarnya Rabu, (18/11/2020).

“Kami berharap kepada pihak Desa Sangiangtanjung, Dinas Pekerjaan Umum (PU), baik dari Provinsi Banten maupun Kabupaten Lebak. Mohon di cek dan ditinjau langsung kelapangan, jalan ini yang berada di Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak ini, agar segera memperbaiki jalan tersebut supaya petani dapat dapat mengakut hasil bumi, pelajar dapat cepat datang ke sekolahan dan pedagang dapat belanja ke pasar dengan lebih cepat, dan menjajakan dagangannya melalui jalan ini,” tegas Roji

“Silih bergantinya Kepala Desa demi Kepala Desa tetap saja jalan ini belum di perbaiki sampai saat ini.” Pungkasnya (Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.