Tangsel perlu Meningkatkan Pelayanan Publik untuk Kedepannya

Penulis : H. Sukri, Ketua Forum Lintas Tangsel (FORTAL)

Teropongpost, – Tangsel sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) yang terbaik dari beberapa indikator. Misalnya, struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAD) yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Begitu pula Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang meningkat secara signifikan dalam dua periode terakhir. Disamping itu, Program Rencana Tata Ruang Wilayah (RT-RW) yang diimbangi infrastruktur memadai juga menjadi salah satu pertimbangan. Semua indikator tersebut telah mengantarkan Tangsel sebagai salahsatu DOB yang berhasil di Indonesia, serta layak dibuat contoh untuk DOB lainnya.

Pencapaian ini bukan perkara mudah dalam memimpin suatu daerah, jika tidak mempunyai suatu ketegasan dan juga kecerdasan. Memang dalam perjalanan kepemimpinan Ibu Airin yang mendekati selesai ini belum bisa dirasakan warga Tangsel secara menyeluruh, tetapi paling tidak dalam membangun satu Kota yang dulu merupakan bagian dari Kabupaten Tangerang ini sudah cukup baik. Jikalau masih ada saja yang kurang itu wajar, nah tinggal bagaimana yang akan melanjutkan kedepannya nanti.
Hari pertama saat disetujui sebagai Walikota, Airin dihadapkan pada tantangan yang tak mudah. Ia bahkan hanya menggunakan fasilitas seadanya. Jangankan fasilitas penunjang, kantor saja masih menumpang di lantai II Kantor Kecamatan Pamulang.Kita setidaknya patut berterima kasih pada Kepemimpinan Ibu Airin, sudah meletakkan dasar Pembangunan di Tangerang Selatan ini, baik bidang Pendidikan,sosial, dan budaya. Memang dalam beberapa titik di wilayah Tangsel, masih terlihat kumuh bahkan ketinggalan dari wilayah lain itu bukan merupakan kekurangan. Itu merupakan satu cambuk untuk kita memperbaiki kedepannya. Mana yang perlu ditingkatkan dan mana yang perlu ditinggalkan.

Dalam pembangunan di sektor Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan, hal ini masyarakat Tangsel sudah merasakan betul bahwa Pemerintah Kota telah bersungguh-sungguh dalam membangun kota yang mempunyai slogan Cerdas, Modern, dan Religius itu. Tinggal perlu peningkatan dalam hal pelayanan serta kelancaran konektivitas yang sedang melintasi Kota Tangsel, juga dapat menambah pertumbuhan ekonomi pada nantinya. (RED)