Tegakkan Prokes, Babinsa Bersama Kampung Tangguh Bencana (KTB) Wirobrajan gencar penyuluhan dan penyemprotan Disinfektan

Teropongpost, Jogja, –Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengungkapkan, bahwa kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi bagian terpenting untuk dapat memutus penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat itu, kata Kapten Arh Suryadi, perlu dilakukan dorongan yang terus-menerus oleh semua pemangku kepentingan. Oleh karena itu, Babinsa saya bersama dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tiap-tiap kelurahan, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait protokol kesehatan serta penyemprotan desinfektan dijalan-jalan utama, rumah-rumah warga serta fasilitas umum lainya di wilayah tugasnya masing-masing.” katanya.

Ketua KTB Kampung Wirobrajan disela-sela penyemprotan juga menjelaskan, “Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini, salah satunya dengan terus melakukan penyemprotan Desinfektan dan sosialisasi serta penyuluhan, agar masyarakat dapat selalu waspada serta mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata bapak Asep, Kamis (01/10/2020)

Serda Tri Maryaka pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan, menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari di masa pandemi ini, merupakan sebuah perilaku yang sangat terpuji. Karena, dengan seseorang menerapkan protokol kesehatan, sama halnya dia telah melindungi dirinya sendiri dan orang yang ada di sekitarnya.

“Dalam sosialisasi itu kami juga terus mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Namun kami juga meminta agar masyarakat tidak terlalu panik, tetapi tetap waspada dengan cara hindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir.” Terangnya (Akrom)

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.