Tiga Pilar Desa Tanjung Burung Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Tiga Pilar Desa Tanjung Burung Beserta Kelompok Stacia Hijau Menanam Pohon di lahan milik Perhutani.

Penanaman Pohon Yang dilaksanakan di lahan milik Perhutani yang berada di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, pada hari Minggu (29/11/2020), sebanyak 3000 pohon ditanam.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Stacia Hijau Bela Kirali SE., Hasan Basri Sekdes Desa Tanjung Burung, Serda Suparman Babinsa Tanjung Burung, Aiptu Ruslan Yusnandar Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Burung, Polhut Tangerang, Team Jaringan anak rakyat, Asper perhutani Banten, dan Asper perhutani Kabupaten Tangerang.

Kepada awak media ketua unum Stacia Hijau Bela Kirali SE mengatakan, Penanaman pohon dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia (HMPI) Yang Jatuh Pada tanggal (28/11/2020), dan bulan Desember Sebagai Hari Menanam Nasional Berdasarkan Keputusan Presiden RI.

“Kami Mengajak Seluruh Element Masyarakat Untuk Berpartisipasi dalam Menanam Pohon,Selain bermanfaat untuk masa depan yang lebih baik dalam penghijauan,”Pungkasnya.

Hasan Basri Sekdes Tanjung Burung pun Mengucapkan, Terima Kasih Dan Memberikan Apresiasi Kepada Bela Kirali SE. Ketua Umum Kelompok Stacia Hijau, dan Juga Team Kelompok Stacia Hijau, Beserta Semua Pihak Yang Telah Berpartisipasi Dalam Rangka Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan semoga Desa Tanjung Burung bisa lebih hijau dan sejuk,” Ujar Hasan Basri kepada awak media.

Sementara itu, Babinsa Desa Tanjung Burung Pelda Suparman Menyampaikan Bahwa, Pentingnya sebuah penghijauan dalam suatu Negara dan alam semesta, karena mampu menjaga keseimbangan alam dan menambah keindahan serta kesejukan,” Ucap Pelda Suparman.

Lebih lanjut Pelda Suparman juga menjelaskan jika, Kegiatan menanam pohon ini Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program-program Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.