TNI-Polri Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac di Mempawah

Teropongpost, Mempawah, –Dandim 1201 Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, dan Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah beserta prajurit TNI-POLRI, mengawal ketat kedatangan vaksin Covid-19 yang tiba di Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah. Rabu, (13/1/2021) sekitar Pukul 11.10 WIB.

Sepanjang distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, ke Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah itu, pengawalan ketat juga dilakukan Tim Raider 641/Beruang Cakti dan Tim Brimob Polda Kalbar.

“Kodim 1201 beserta jajaran Koramil siap mengawal ketat pendistribusian Vaksin Sinovac ini sampai ke sembilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Mempawah,” Ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Mempawah.

Sementara itu, Kadiskes Jamiril mengatakan ada dua ribu dosis vaksin yang tiba hari ini di Dinkes Mempawah. Selanjutnya, menurut dia, vaksin tersebut akan didistribusikan ke sembilan fasilitas kesehatan yang menjadi tempat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Sebanyak dua ribu dosis vaksin ini nantinya di bagikan ke sembilan puskesmas, setelah itu kemungkinan Senin depan sudah disuntikkan ke penerima. Prioritas pertama penerima vaksin yaitu Satgas Covid-19,” ungkapnya. (RI)