Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Disiplin Kerja, Babinsa Sengah Temila Latih Linmas

Teropongpost, Landak, –Koramil Sengah Temila memberikan pelatihan baris-berbaris dan wawasan kebangsaan kepada petugas Linmas Desa Keranji Paidang Kecamatan Sengah Temila, Senin (7/12/2020).

Pelatihan diberikan oleh anggota Koramil Sengah Temila yang juga Babinsa Desa Keranji Paidang, Prada Gregorius.

“Pembinaan Linmas merupakan kegiatan pembinaan wilayah, dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi diwilayah binaannya,” ucap Babinsa Prada Gregorius.

Selain itu Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi menimpali, Babinsa juga memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental petugas Linmas.

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka dilingkungan masyarakat,” tambah Danramil.

Ia melanjutkan, Linmas harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain, baik itu tentang kedisiplinan maupun semangat bela negaranya. Pelatihan ini, menurut dia, juga bertujuan memupuk jiwa korsa, nasionalisme dan patriotisme petugas Linmas. (RI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.