UMKM Naik Kelas Pelatihan Batik Eko Print di Rumpin

Teropongpost Kab. Tangerang, –Upaya Mendorong dan Membantu Perkembangan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Saat Pandemi Covid-19, UMKM Naik Kelas Kabupaten Tangerang Bersama Dinas potensi maritim (DISPOTMAR) Latamal III Tanjung Pasir ajak anggota UMKM pelatihan batik Eko print di Rumah Pintar (Rumpin) yang berada di Tanjung Pasir, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (30/01/2021) Pagi Pukul 10.00 WIB.

Dalam latihan Pembuatan Batik Eco Print bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan para anggota usaha mikro kecil menengah (UMKM) Naik Kelas, Serta memberikan idukasi dan wawasan dalam menciptakan sebuah produk produk UMKM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Hadir dalam acara pelatihan Bantik Eco Print di Rumpin, Kadis Dispotmar Latamal lll Letkol Agus, Danposal Latamal III Tanjung pasir Lettu Dahlan, Ketua Kadin Propinsi Banten Dra Nelti Fariza.

Dalam acara Pelatihan Batik Eco print Kadis Dispotmar Latamal III Letkol Agus mengatakan, “mendukung kegiatan yang membangun dan berkelanjutan di rumah pintar (Rumpin),” Ucap Letkol Agus.

Lettu Dahlan Danposal Latamal III Tanjung Pasir Menambahkan, “Sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang membangun dan kreatif di rumah pintar (Rumpin), khususnya warga Tanjung Pasir harus bisa turut serta dalam kegiatan pelatihan di rumah pintar,” Ujar Lettu Dahlan.

Pengelola Wisata Tanjung pasir Supri Mengatakan, “saya akan terus mendorong dan membantu kegiatan pelatihan UMKM agar bisa kreatif dan mampu memproduksi barang barang yang akan di jualnya dan Saya selaku Pengelola wisata tanjung pasir akan menyediakan stan stan di wisata tanjung pasir,” Ucapnya.

Di temui awak media di sela-sela pelatihan di rumah pintar Ketua Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Naik kelas Kabupaten Tangerang Ike mengatakan, “Hari ini Sabtu (30/1/2021) Kita latihan Pembuatan Batik Eco print yang bahan baku nya terbuat dari bahan alami, di Rumah Pintar (Rumpin) Dispotmar Latamal lll Tanjung Pasir dan Sekitar 20 Orang Hari ini yang ikut pelatihan di Rumpin.” Katanya

Lebih lanjut Ketua UMKM Naik kelas Kabupaten Tangerang itu berharap, “para anggota yang ikut pelatihan di Rumpin agar fokus, mengembangkan ketrampilan dalam membuat dan mengemas produk-produknya nanti. Sehingga kedepannya para anggota UMKM Naik kelas memiliki kemampuan dalam memproduksi barang yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” Pungkasnya (RI)