Upaya Pencegahan Covid-19, Personil Koramil 0302/Warunggunung Laksanakan Tes Swab PCR

Teropongpost, Lebak, –Sebagai aparat teritorial dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa selalu berhadapan langsung dengan warga masyarakat, sehingga untuk mengetahui kondisi kesehatannya serta sebagai upaya pencegahan, anggota Koramil 0302/Warunggunung Kodim 0603/lebak melakukan tes swab di Makoramil Warunggunung. Selasa, (09/02/2021).

Danramil 0302/Warunggunung Kapten Inf Iyan Tirtayasa, beserta 20 anggota personil Koramil 0302/Warunggunung melaksanakan tes Swab PCR, menurut Danramil hal ini dilakukan selain untuk mngetahui kondisi kesehatan masing-masing, juga sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan swab ini kita lakukan atas inisiatif permintaan kita kepada Kepala PKM Warunggunung. Yang mana sebelumnya saya berkoordinasi dengan Ka PKM wargun H. Subekti Amd.kep Ners meminta agar anggota Koramil dilaksanakan Swab dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona virus Disease 19,” Ujar Danramil

Danramil juga mengatakan, jika ada salah satu anggotanya ada yang terkonfirmasi Covid-19, maka akan diambil tindakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan karantina mandiri serta upaya pencegahan lainnya.

“Kami juga mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan slogan Pangdam III/Slw yaitu “Jaga diri, jaga keluarga, jaga negara”, maknanya sangat luas, untuk mencapai suatu standard keberhasilan dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Dengan mematuhi ini secara tidak langsung kita telah menjaga Negara,” Ungkap Danramil. (Agus)