Warga Dua Desa di Kecamatan Mauk Dapat Dua Bulan BST Kementrian Sosial RI

Teropongpost, Kab. Tangerang, –Masyarakat di dua Desa, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, hari ini kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap ke 4 dan tahap ke 5. Minggu, (23/8/2020).

Dua desa tersebut ialah, Desa Mauk Barat, serta Desa Banyu Asih. Desa Mauk barat dibagikan di Kantor Pos Kecamatan Mauk, sementara Desa Banyu Asih di bagikan Di SDN Banyu Asih. Warga kedua Desa mendapatkan BST dari bulan Agustus dan September.

“Hari ini untuk kecamatan Mauk, ada 2 desa pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat melalui kementerian Sosial Republik Indonesia,” Kata Ahmad Satibi (Korcam Mauk) dan Ihwan Nudin (TKSK Mauk) pada saat monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut.

Ia pun menjelaskan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat di wilayah kecamatan Mauk, sesuai dengan jadwal. Penyaluran BST pusat tahap ke 4 dan 5 ini, dihadiri oleh sertu Suhardi (Babinsa Mauk Barat), Hidayatullah (Binmas Mauk barat), dan Pendamping PKH (Mauk Barat) Suhendra.

Untuk BST pusat hari ini di Dua Desa, Desa Mauk Barat penerima manfaat bantuan 885 KPM, Desa Banyu Asih 1.068 Penerima manfaat bantuan sosial. Dengan nominal bantuan Rp. 300.000 perbulan namun diterima selama 2 Bulan dengan jumlah yang diterima tiap warga Rp. 600.000., Namun pembagian BST ini harus menjaga Protokol Kesehatan Covid-19, didalam masa PSBB Kab. Tangerang ini.

“Mengingat adanya perpanjangan bantuan sosial tunai dari pusat, jadi bantuan di perpanjang dibulan Agustus sampai bulan Desember mendatang, dengan nominal 300 ribu perbulan,” ujar Ahmad Satibi

Ia berharap kepada warga penerima Bantuan Sosial Tunai ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari dan dipergunakan saat Pandemi Covid 19 ini. (Hepi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.