Warga Kampung Cimanggu Mekarsari Bersama-sama Bersihkan jalan Poros Desa

Teropongpost, Lebak, –Jalan poros Desa MekarSari, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten, Begitu tidak terurus ditumbuhi rumput dan tumbuhan liar. Warga Kampung Cimanggu salah satu Kampung yang ada di Desa tersebut sangat prihatin melihat kondisi jalan poros Desa seperti itu, timbulah kesadaran dan inisiatif dari warga dan Ketua RT 04/06 Ali Suherdi untuk membersihkan jalan tersebut.

Selain Ali Suherdi dan warga kampung tersebut, Madin (tokoh masyarakat) hadir dan ikut kerja bakti berbaur dengan yang lainnya.
“Ini akan jadi agenda rutin warga kami sebulan sekali, agar gotong royong ini menjadi keakraban dan kebersamaan antar warga Kampung Cimanggu ini,” tutur Madin selaku Tokoh Masyarakat dikampung tersebut.

Dengan alat seadanya warga tersebut sangat semangat dan antusias dalam kerja bakti dan gotong royong dilingkungannya.

“Dengan kesadaran sendiri kami merasa terpanggil untuk kerja bakti dan gotong royong sebagai bakti sosial di masyarakat agar jalan lingkungan ini telihat bersih dan rapih,” ujar Soleh warga Kampung Cimanggu.

“Kebetulan Kepala Desa tidak hadir disini dan tidak bisa memantau kegiatan warga kami disini,semoga menjadi contoh untuk masyarakat di Kampung lain maupun di Desa lain,” ungkap Ali Suherdi selaku Ketua RT 04/06 di Desa Mekarsari tersebut. (Kamal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.