Warga Kampung Leuwi Sieun Penderita Tumor Rahang, Ditinggal Istri dan Anaknya

Teropongpost, Lebak, –Muslim butuh uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Lebak ataupun Provinsi Banten, karena kondisi Muslim sangat mengkhawatirkan, penyakit yang dideritanya (Tumor Rahang) yang sangat membahayakan baginya, Selasa, (16/02/201).

Muslim berusaha untuk tersenyum, meski tak bisa menyembunyikan luka batinnya yang amat dalam, dulunya Ekonomi mereka sangat baik dan keluarganya bahagia sebelum mendrita penyakit Tumor Rahang.

Sebelumnya Muslim berjualan Doto keliling di area Perumahan Elit di Tangerang (Bumi Serpong Damai), dan penghasilannya cukup menghidupi istri dan kedua anaknya. Akan tetapi, semua itu berakhir ketika tumor mulai mengerogoti wajah Muslim. Dan sang isteri kemudian meminta cerai karena jijik dan malu, begitupun anaknya yang sulung, yang Ia besarkan dengan kasih sayang, memilih pergi ke Jakarta dan tidak pernah lagi mengunjungi Muslim sebagai Ayahnya itu.

Muslim berjuang untuk sembuh, membuat BPJS Mandiri sendiri, dan bolak-balik ke salah satu Rumah sakit di Jakarta (RSCM), terpaksa ia meninggalkan Tangerang dan pulang kerumah orangtuanya Seorang Dukun Beranak di Kampung Leuwi Sieun (RT 002/003) Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak.

Muslim dibantu oleh Ibundanya yang sudah lanjut usia, dan Muslim terus berusaha berjuang. Hingga kemudian hari Muslim sudah dekat pada jadwal operasi, dan ia sudah tak sanggup lagi ke Jakarta, karena tidak punya lagi biaya sama sekali, tidak ada lagi yang meminjami biaya untuk Muslim berobat.

“Sekali ke Jakarta harus bawa uang 300-400 ribu, itupun kami sudah utang kesana-sini”, ujar Ibunda Muslim.

“Saya sangat ingin melanjutkan pengobatan, tapi dengan keadaan yang tak punya biaya, saya tak bisa apa;apa”, ucap Muslim hanya bisa diam dan berdoa.

Muslim berharap agar Pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten bisa membantunya untuk mengobati penyakit yang dideritanya tersebut.

Kami dari Relawan Respek Peduli Lebak, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten, agar segera membantu Muslim untuk pengobatannya karena kondisinya sangat mengkhwatirkan.

Bagi yang ingin membantu Muslim boleh menghubungi kami, Relawan Respek Peduli Lebak dan Sehati Lebak Peduli, bisa langsung datang kerumahnya. Muslim adalah pasien dampingan bersama relawan Lebak.

Kami menerima bantuan dari Donatur, hubungi kami melalui Aplikasi WhatsApp 082112379146 atas nama Ima Humairo S.IP. (Jamal)