Warga tak terima dengan Adanya Penutupan Akses utama antar Desa oleh Pengembang

Teropongpost, Depok, – Warga Kampung Serua Bulak Bojongsari Depok diresahkan dengan adanya penutupan jalan Muti yang memang menjadi akses utama mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

Dengan adanya permasalahan tersebut, tim TP pun berusaha untuk mencari informasi lebih lanjut lagi. Ternyata memang benar adanya jika jalan umum tersebut ditutup, dan penutupan tersebut dilakukan sepihak oleh pihak pengembang.
Pengembang beralasan bahwa mereka sudah memiliki izin dari perangkat desa, dan izin lingkungan setempat. Jadi permasalahan yang ada sudah terselesaikan semuanya.

Sementara itu, diketahui bahwa jalan yang ditutup tersebut adalah tanah dari para ahli waris yang memang dihibahkan untuk dijadikan jalan umum.
Tim pun berusaha untuk menemui salahsatu ahli waris atas tanah yang dijadikan untuk jalan umum tersebut, dari keterangan beliau terbukti bahwa dirinya memang menghibahkan tanahnya agar dijadikan jalan umum.
“Saya berani bersaksi seperti ini, dikarenakan saya mempunyai bukti bahwa itu tanah saya. Dan saya sudah menghibahkan tanah tersebut untuk dijadikan sebagai jalan umum”. ungkap Bapak M

Sempat dilakukan beberapa kali mediasi di kelurahan, namun hasil dari mediasi tersebut semakin menyudutkan para warga. Sehingga mereka pun membawa permasalahan ini ke Kecamatan Bojongsari.
Warga Desa Serua Bulak pun berharap agar pihak Kecamatan dapat merealisasikan keinginan mereka, sehingga pengembang dapat membuka kembali jalan umum tersebut. Dan mereka dapat beraktivitas seperti semula.

Terkait dengan hal tersebut, tim TP pun masih melakukan penelusuran mengenai IMB pengembang, maupun SHM pengembang yang memang patut dipertanyakan juga. (Anwar)