Warga Tutup Kegiatan Galian Tipe C

Teropongpost, Serang, –Ada salah satu Perusahaan yang melakukan Galian, di Kampung Nyawana RT 06/03 Desa Suka Menak Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Yang diduga Tidak memiliki Izin untuk melakukan Penggalian Tanah tersebut.

Ketika Tim TP menemui salah satu warga setempat, menurut keterangannya diketahui bahwa dirinya yang memiliki Tanah tersebut. Dan Penggalian Tanah itupun juga tanpa konfirmasi kepada dirinya ataupun Pemilik tanah yang lain.

Dan dirinya beserta keluarga sempat melaporkan hal tersebut kepada pihak Polsek Cikeusal, dan salah satu anggota Polsek Cikeusal pun datang ke Tempat penggalian tersebut. Yang sebelumnya juga menurut keterangan pihak Polsek tidak mengetahui adanya kegiatan penggalian tersebut.

Tetapi ketika Pihak Polsek Cikeusal dan Babinsa setempat datang meninjau lokasi, penggalian tersebut sudah ditutup oleh warga. Dikarenakan kesal dengan adanya penggalian tersebut, dan tidak ada konfirmasi maupun kompensasi apapun dari pihak Perusahaan.

“Sudah tanah saya yang di gali, nggak minta izin atau ngasih kompensasi lagi. Apalagi ini musim hujan, Tanah merah pada ke jalanan. Jadi bahaya, polusi, segala macam”, ujar salah satu warga setempat Kamis (4/3/2021).

Ketika Tim TP konfirmasi kepada Pihak Perusahaan yang berada di lokasi, dirinya beralasan bahwa Tanah tersebut sudah tidak ada tanah merahnya.

Hingga berita ini ditayangkan pun belum ada kejelasan mengenai izin dari kegiatan penggalian tersebut. (NM)