Yayasan Pendidikan Pramudya Lakukan Pendampingan Psikososial Peningkatan Mutu di Bangka Tengah

Teropongpost, Bangka Tengah, –Sejumlah Tim yang diberikan tugas oleh Yayasan Pendidikan Pramudya melakukan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Rabu, (25/11/2020).

Hadir Tim Leader yang didampingi tiga Fasilitator berikut Ketua Yayasan Pendidikan Pramudya Arwan, yang disambut hangat oleh Kepala Bidang GTK Bapak Esdras Silverius Bangun SH, dan Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan dimulai dengan Pemaparan oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan yang begitu antusias menyambut kedatangan Yayasan Pendidikan Pramudya untuk melakukan aktifitas pendampingan psikososial.

“Kita berbahagia hari ini dapat menyambut Yayasan Pendidikan Pramudya yang ditugaskan Khusus oleh Kemendikbud untuk melakukan aktifitas pendampingan psikososial. Sesuai dengan surat yang kami terima, kami hari ini mengundang ke Lima Kepala Sekolah yang mendapatkan pendampingan, mohon Arahan dan penjelasan Tekhnis terkait dengan langkah yang akan dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Pramudya.” Ungkap Bangun nama panggilan Bapak Esdras.

Semangat tersebut tampak mengemuka saat Leader Kegiatan Pendampingan Dr Lismadiana, M.Pd menyampaikan pokok pikiran kegiatan Pendampingan dan Tekhnis pelaksanaan di Lapangan.

“Kami akan berupaya melakukan aktifitas pendampingan psikososial dengan mengikuti protokoler keseshatan dan kami berharap dibantu secara penuh kegiatan kami dilapanga, karena tidak semua sekolah di Indonesia Mendapatkan sentuhan dengan pendekatan ini. Seperti yang telah diketahui bersama bahwa pelaksanaan program Pendampingan Psikososial ini dilakukan di Daerah Zona 3T dan Non 3T, kelima sekolah yang hari ini diundang akan Kami datangi dengan terlebih dahulu kita akan menjadwalkan dengan tim.” papar Lisma.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pramudya menjelaskan perihal lembaganya yang diberikan tugas oleh Kemendikbud untuk melakukan aktifitas pendampingan psikososial di Bangka Tengah.

“Yayasan Kami terpilih dari puluhan Yayasan lain yang mengajukan diiri untuk menjadi mitra Kemendikbud, tidak mudah mendapatkan tugas berat ini karena tahapannya dimulai dari pengajuan proposal hingga dinyatakan lolos administrasi dan dihadapan Panelis Kami menyampaikan secara detail apa yang akan dilakukan saat pendampingan dan Alhamdulillah kami lolos seleksi hingga hari ini kami Wujudkan dalam bentuk Rakornis serta esok hingga 27 hari kedepan kami akan turun ke sekolah dalam rangka mengaplikasikan Modul yang telah disiapkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan melakukan pendekatan Psikososial.” Jelas Arwan.

Kegiatan Rakornis diakhiri dengan tanya jawab serta penyampaian kesiapan seluruh kepala sekolah yang ditunjuk oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk di treatment sebagai sample peningkatan mutu pendidikan oleh mitra Kemendikbud yaitu Yayasan Pendidikan Pramudya. (Agus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.